Logo Metland

Blog Blanjaproperti - 4 Ide Seru

Permintaan Apartemen di Jakarta Meningkat, Ada Apa?

Kota Jakarta dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Kepadatan penduduk dan aktivitas warganya yang dinamis berbaur dengan gaya hidup yang serba praktis dan cepat.

Sebagai ibu kota Indonesia, tidak mengherankan jika Jakarta menarik banyak orang dari seluruh penjuru negeri yang mencari peluang kerja, pendidikan, dan kehidupan yang lebih baik. Alhasil, kebutuhan akan hunian di Jakarta terus meningkat. Namun karena kesibukan pekerjaan dan beragam aktivitas, memiliki rumah menjadi hal yang cukup merepotkan karena perawatan rumah yang memakan waktu dan tenaga. Tak heran, banyak penduduk Jakarta yang memilih apartemen sebagai solusi tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban masa kini.

Mayoritas Usia Penduduk Jakarta adalah Milenial dan Gen Z

Badan Pusat Statistik (BPS) memproyeksikan, jumlah penduduk DKI Jakarta mencapai 10,67 juta jiwa pada 2022. Sebanyak 7,95 juta jiwa atau 70,73% penduduk di provinsi tersebut merupakan kelompok penduduk usia produktif (15-64 tahun).

Dimana hasil Sensus Penduduk mencatat penduduk di usia milenial sebanyak 25,87% dari total populasi Penduduk DKI Jakarta. Generasi milenial adalah mereka yang lahir dalam rentang tahun 1981-1996 atau sekarang berusia 27 hingga 42 tahun.

Persentase tertinggi kedua adalah generasi z atau kerap disebut Gen-Z, yakni 2,7 juta jiwa atau 25,65% dari total penduduk Ibu Kota. Gen-Z adalah mereka yang lahir dalam rentang tahun 1997-2012 atau sekarang berusia 11-26 tahun.

Milenial dan Gen Z masuk ke dalam usia produktif bekerja dimana mereka banyak yang sudah memulai merintis usaha, mulai berkarir secara profesional maupun sedang menyelesaikan pendidikan sarjana dan paska sarjana. Sehingga waktu yang mereka miliki dipenuhi dengan kesibukan yang luar biasa. 

Usai beraktivitas Milenial dan Gen Z membutuhkan tempat tinggal yang mudah dijangkau sehingga mereka bisa cepat untuk beristirahat dan bangun kembali di hari berikutnya dengan waktu tidur yang tidak terlalu lama namun berkualitas.

Apartemen sangat cocok untuk dipilih sebagai tempat tinggal ditengah padatnya kesibukan. Selain itu, fasilitas di sekitar apertemen pun dapat mendukung gaya hidup Milenial dan Gen Z.

Permintaan Apartemen di Jakarta Tumbuh 13 Persen Selama Kuartal I 2023

Indeks permintaan apartemen di DKI Jakarta selama kuartal pertama 2023 naik 13,4 persen, sementara indeks harga apartemen naik tipis sebesar 0,9 persen.

Property Market Report ini hasil analisis DataSense by PropertyGuru for Business dari 700.000 listing properti dari seluruh Indonesia, dengan lebih dari 17 juta halaman yang dikunjungi setiap bulan dan diakses oleh lebih dari 5,5 juta pencari properti setiap bulannya. 

Keuntungan Tinggal di Apartemen

Ragam kemudahan dan gaya hidup penuh prestise jadi keunggulan tinggal di Apartemen. Keuntungan lain dari tinggal di apartemen adalah efisiensi ruang yang ditawarkan. Biasanya, apartemen memiliki luas yang lebih kecil dibandingkan rumah, namun memiliki tata letak yang lebih efisien. Hal ini membuat apartemen terlihat lebih lapang dan terorganisir. Selain itu, apartemen juga tidak memerlukan banyak perawatan seperti halnya rumah yang memiliki halaman dan taman.

Hal paling menarik adalah apartemen banyak  dibangun dengan banyak pilihan fasilitas yang memudahkan penghuninya. Mulai dari fasilitas keamanan, kesehatan, pusat kebugaran, sarana olahraga, hiburan , belanja , dan rekreasi, semuanya dalam satu tempat.

Apartemen Bisa Disewakan untuk Investasi

Berada di usia produktif, tak jarang ada tugas yang mengharuskan untuk bekerja di luar kota,  dalam  jangka waktu tertentu. Nah, bagi pemilik Apartemen, saat tugas di luar kota, apartemen bisa disewakan untuk tambahan pemasukan. Dengan fasilitas yang lengkap dan terletak di lokasi yang strategis, apartemen juga bisa disewakan. Berbeda dengan sewa rumah, waktu sewa apartemen juga jauh lebih fleksibel. Bagi kamu yang memiliki unit apartemen, kamu dapat menyewakannya secara bulanan atau harian. Penawaran harga sewa juga beragam, tergantung dari fasilitas unit yang tersedia.

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk itu. Oleh karena itu, menyewakan unit apartemen bisa jadi alternatif yang menghasilkan uang. Kamu bisa menyewakan apartemen dengan periode beragam mulai dari harian, bulanan dan tahunan.

Harga sewa apartemen bahkan bisa setara dengan cicilan yang dibebankan, jika fasilitas di dalam unit sangat lengkap atau unit lebih luas dengan dekorasi interior yang menarik.

Apartemen di Bawah Rp 2 Miliar Diminati Market Milenial dan Gen Z

Bertaburnya faslitas dan kemudahan yang bisa dinikmati pemilik apartemen membuat harga jual apartemen di kota Jakarta termasuk tinggi. Ditambah lagi dengan tingginya harga tanah di Ibukota.

Apartemen dengan harga jual dibawah angka Rp 2 Miliar menjadi paling diminati untuk market Millenial dan Gen Z. Dengan harga dibawah 2 M, Apartemen di pinggir Jakarta juga masuk dalam list pencarian properti.

Harga apartemen ini masih banyak ditemui di pinggir Ibukota seperti Bekasi dan Cibubur. Walaupun lokasinya berada tidak di jantung utama kota Jakarta, tapi apartemen ini memiliki akses yang mudah serta dapat dijangkau oleh transportasi umum dan dekat dengan pintu tol menuju Ibukota.

Rekomendasi Apartemen dipinggir Jakarta Dengan Akses Mudah yang bisa kamu miliki

Setelah mengetahui beberapa keuntungan yang didapat ketika memiliki apartemen, saatnya memilih dan membeli unit apartemen yang strategis di sekitar Ibukota.

Apartemen di kota satelit sekitar Ibukota ini bisa menjadi pilihan menarik. Bagaimana tidak, dengan harga dibawah 2 M, berlokasi di area strategis, dekat jalan utama, akses tol, transportasi publik, dan mudah ke pusat perkantoran, sangat cocok untuk mobilitas aktivitas sehari-hari.

Belum lagi  fasilitas tambahan lainnya, seperti adanya grocery store, dan minimarket. Bahkan ada pula yang terhubung langsung dengan Mall, pusat kuliner, salon, kedai kopi, laundry, dan lain sebagainya. Tanpa perlu repot lagi kalau mau cari kebutuhan sehari-hari.

Satu pertimbangan penting lainnya dalam pemilihan apartemen, meskipun saat ini ada banyak pilihan apartemen namun pilihlah apartemen yang dibangun oleh pengembang yang Terkemuka dan Terpercaya. Hal ini bisa kamu lihat dari track record perusahaan dan portfolio mereka.

Berikut beberapa rekomendasi unit apartemen dengan harga terbaik di sekitar Jakarta 

M GOLD Tower

M Gold Tower, sebuah apartemen strata-title dan gedung perkantoran yang terletak di kota Bekasi berdampingan dengan Grand Metropolitan. Dengan jembatan penghubung menuju Grand Metropolitan, penghuni akan dimanjakan dengan fasilitas yang luar biasa. Terdapat juga lobby eksklusif, kolam renang, gym, Jacuzzi, keamanan 24 jam dan pemandangan kota Bekasi dari ketinggian.

Strategis tepat di CBD kota Bekasi, mudah menuju Ibukota melalui pintu tol Bekasi Barat, tol Bekasi, Cawang, Kalimalang, Kampung Melayu (Becakayu). Tidak jauh dari Stasiun Bekasi dan Bandar Udara Halim Perdanakusuma.

Kaliana Apartemen

Kaliana Apartemen mudah dijangkau dari dan menuju Ibukota melalui jalan tol JORR 2, exit gerbang tol Nagrak. Terletak di dalam kawasan Urban City, Metland Transyogi Cibubur dimana terdapat Metropolitan Mall Cibubur, McDonald’s, Burger King, RS Hermina, Farmer’s Family by Farmer’s Market, sarana olahraga, Waterland, Metland School, Sekolah Regina Caeli dan masih banyak fasilitas pendukung lainnya dalam satu kawasan.

Harga Kaliana Apartemen yang cukup terjangkau dengan fasilitas kawasan lengkap, keamanan 24 jam dan akses mudah menuju Ibukota, serta lingkungan asri, membuat Kaliana Apartemen menjadi pilihan apartemen yang layak untuk dijadikan tempat tinggal maupun investasi.

Tentukan Pilihan Apartemen yang sesuai dengan kebutuhan

Tingginya permintaan apartemen di kota Jakarta di tahun 2023 terjadi karena tingginya usia produktif penduduk Jakarta yang mayoritas terdiri dari Milenial dan Gen Z yang mengutamakan gaya hidup praktis dan cepat yang tercover oleh tempat tinggal dalam wujud apartemen.

Sayangnya, harga tanah yang mahal di kota Jakarta membuat harga jual apartemen di Jakarta menjadi fantastis. Pilihan rasional berikutnya adalah memilih apartemen di kota satelit pinggir kota Jakarta seperti wilayah Bekasi dan Cibubur.

Sebelum memilih apartemen yang pas untuk kamu miliki, lakukan riset online dan survei lokasi sebelum mengambil keputusan akhir. Sesuaikan juga dengan kebutuhan serta budget yang kamu siapkan. Serta pilihlah apartemen yang dibangun oleh pengembang yang Terkemuka dan Terpercaya.

Mungkin Anda juga ingin membaca ini

Apartemen di Bekasi: Hunian Modern dan Nyaman di Kota Satelit Jakarta

4 Alasan yang Membuat Metland Menteng Layak Untuk Investasi

Properti Rumah di Jakarta Timur Semakin Potensial

Rumah Untuk Pasangan Muda

Beri tahu bagaimana kami dapat membantu kamu

Hubungi Kami

(021) 2808 7777

Tentang BlanjaProperti 2023

Blanjaproperti 2023 adalah pameran properti yang diselenggarakan oleh Metland. Hadir dengan format hybrid terlengkap, Blanjaproperti 2023 bisa dikunjungi secara online di Blanjaproperti.com dan offline di 3 Mall sekaligus : Metropolitan Mall Bekasi, Metropolitan Mall Cibubur, Grand Metropolitan dan Mall lain di Jakarta, mulai tanggal 11 Juli – 11 Oktober 2023.

Blanjaproperti 2023 adalah pameran properti yang diselenggarakan PT Metropolitan Land Tbk., dimana kami ingin membantu para pencari properti untuk dapat mempunyai properti idaman dan investasi. Dengan akses mudah dan fasilitas melimpah. Tak perlu bingung untuk mencari properti yang cocok untukmu, karena ada di Blanjaproperti 2023 hadir dengan variasi produk properti yang beragam dan promo keren yang bisa kamu serbu.

Pada pameran online di 3 Mall sekaligus, Blanjaproperti 2023, tim Sales Executive Metland siap hadir membantu Anda untuk membantu kamu memiliki properti idaman baik rumah maupun Apartment. Kini tak perlu takut untuk menghitung potensi kemampuanmu untuk KPR, karena BlanjaProperti 2023 punya solusinya! Kamu bisa melakukan simulasi angsuran KPR di mana saja dan kapan saja, cukup kunjungi blanjaproperti.com. Tidak hanya memberikan keuntungan investasi yang prospektif, persyaratan pengajuan KPR juga sangat mudah, kamu bisa cek syaratnya di blanjaproperti.com. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk properti Metland, maka ada layanan LIVE CHAT sebagai solusi mudah menjawab pertanyaanmu. Kamu bisa mengecek kemampuan belanja properti kamu seputar properti. Tunggu apalagi ayo kunjungi Blanjaproperti 2023 : Solusi Punya Properti dari Pengembang terkemuka dan terpercaya.

Tentang PT. Metropolitan Land Tbk (Metland)

PT Metropolitan Land Tbk (Metland) didirikan pada tahun 1994 dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak Juni 2011. Metland adalah pengembang properti terkemuka dengan pengalaman 28 tahun di Indonesia. Portofolio Metland saat ini mencakup proyek perumahan dan proyek komersial yang terdiri dari pusat perbelanjaan, hotel berbintang, dan hak milik (strata-title).

Proyek hunian Metland terdiri dari Metland Menteng, Metland Puri, Metland Tambun Bekasi, Metland Transyogi Cibubur, Metland Cileungsi, dan Metland Cibitung. Pusat perbelanjaan meliputi Metropolitan Mall Bekasi, Grand Metropolitan, Metropolitan Mall Cibubur dan Plaza Metropolitan di Tambun. Metland saat ini memiliki lima hotel, yaitu Hotel Horison Ultima Bekasi, Hotel Horison Ultima Seminyak Bali, Hotel Horison Ultima Kertajati, Metland Hotel Bekasi dan Metland Hotel Cirebon. Selain itu, Metland juga memiliki properti komersial perkantoran dan apartemen M Gold Tower, Kaliana apartment serta fasilitas rekreasi air Waterplay dan Waterland.

Sponsored by

© 2023 Metropolitan Land. All rights reserved.